FK=No LEPI...No Modem...No Motor No Cry...

Asalamualaikum bro...pengen tau gimana gambarannya sekolah di FK??JIK nya aja deh...gini bro...tiap hari itu bro...ada foto kopi yang namanya Hand Out (dikordinir se dibaginya entar-entar pas materi baru dah masuk lagi)...nah...ato ada materi yang soft copynya baru bisa dipelajari lewat kompi...ato di print dulu deh kalu mau ngebaca duluan sebelum HO dibagi...so...butuh kompi kan bro...gua kagak ada...minjem punya ETOS broo...gantian pastinya ama etoser lain...

Nah...di Fk itu...bawaannya...tugas ngenet mulu...anak-anak...rata-rata make dunk fasilitas kampus...wirelessnya fakultas...pake apaan??ya pake lepi dunk bro...gua??hehe kagak punya begonoan bro...otomatis...kagak bisa pake sarana gratisan...padahal gua bayarnya dua juta setengah lo...pake uang sapa??etos??yups 2 semester pertama...lha sisanya??hehe...gag mungkin gua nabung dari uang bulanan beasiswa yang Cuma 350 per bulan...males juga gua minta ke ortu...masih susah tu ortu gua...dulu kan kakak gua masih kuliah semua...adik juga sama...masih sekolah ketiga-tiganya...lha terus dapet uang dari mana dua setengah??hehe...akal bulus bro...rejeki tetep dari Allah...tapi gag ngegantung dilangit aja bro...ya gua sambet tu rejeki pake ngajuin beasiswa ganda...PPA...BBM...sampe dana taktis jurusan juga gua sambet juga...loby ke etos pusat buat minjem uang juga pernah...dimarahi etos pusat gara-gara beasiswa ganda dan mau dikeluarin??juga dah..hmm...pernah 3 kali kalu gag salah...hehe...masih lanjut nakalnya??bukan gua kalu berhenti...hoho

Nah...di FK itu...sering muncul dana tak terduga...organisasi...biaya ngeprint ini itu...ngenet ini itu...pulsa...hoho...lha...lha terus gimana nutupinnya kalu gag minta ortu...ya gua ngutang temen bro...bulan baru...gua balikin...sering juga kagak ngutang...tapi kerja bro...jadi penunggu counter pernah bro...Cuma sebulan 2 bulanan sih, pas semester 2 3 an...hehe...bosen duduk gag jelas berjam-jam...wasting time...kerja serius ama ditinggal tiduran bayarannya sama...cabut deh gua...

Kerja jadi makelar??juga pernah...makelar jaket nih...semester 4 5 6 waktu itu...untungnya gedhe...kagak pake modal...modalnya cuman koneksi ama pinter omong...dapet deh duit...berhubung kagak bisa kontrol kualitas ama harga barang...males juga akirnya gua...daripada gua malu...omongan mencla-mencle...

Jadi guru les??pernah pernah pernah...ngelesin anak SD di lembaga belajar kuecill...kenapa SD??ogah ngajarin matematika gua soalnya...tahan sebulan...abis itu??kabur deh gua...gaji gua tinggal...kagak kuat gua ama kejahilan gua sendiri...gua kalu jadi guru tu...bukan malah untung tapi malah tekor...dah kagak ada motor...tempatnya di sawojajar Booo!!...dulu gua belum punya sohib kaya friko...susah cari pinjeman motor...masih semester 1 se...belum lagi sibuk di kampus...gag sempat belajar buat-adik-adik yang gua ajarin...masa kagak ada ilmunya ngajarin anak orang...tengsin kalu nilainya tu anak sampe jelek...taruh mana tu muka!!NAH loe!!...

Kerja ikut MLM??pernaaaahhh...woe Tekh nama perusahaannya...pecahannya Tien Shi tu...tapi Cuma dapet 1 downline...bapaknya temen gua...gua berhenti...masih SMA kelas 3 waktu itu...capek ngejelasin MLM ke anak-anak SMA yang kagak ngerti ngerti...hehe...

Jualan snack???pernah lo...gua beli jajanan di depan rumah gua...berapa kilo gitu...gua bungkusin...terus gua titipin ke toko-toko and warung-warung...hoho...berhenti??hehe iya...lha mau berangkat sekolah baru ngebungkusin jajan...telat jadinya...3 bulan kayaknya gua jualan tu snack...mana waktu itu gua ngontel pake sepeda balap tetangga...haha...melas bener SMA gua...uang buat angkot gua simpen coy buat modal...

Nah...di FK itu...masalah internet...orangnya pada jago...up to date deh merekanya...so...karena akhir-akhir ini kampus semakin padat and tugas kagak surut-surut...di sisi lain teknologi dah keluar yang namanya modem USB...ya udah...dadaaaa kampus hijau muda!! Mereka lebih seneng pulang and ngenet ndiri di rumah ampeee gini malem jam 0:10...kagak tau ngapain aja mereka...chatting...FB an...Twitteran..blogging kayak gua ato sebatas nge game and browsing...and loe tau bro...seringkali info itu di update dulu via internet...entah FB ato twitter...so??ya yang kek gua kagak ada modem and “item colokannya” (lepi maksudnya...)...ya gua anteng aja nungguin jarkom...hehe...

Yang kerasa itu...no motor!!!...mahasiswa reeekkk...yang mobile...kagak ada motor...mau ke rumah temen...bingung...mau cari buku...bingung...mau keluar agak jauhan coz urusan kuliah ato organisasi ato karya tulis ato sosial...bingung...sekedar telat berangkat kuliah coz kesiangan...bingung...

Sama no printer....gilaaa reeekk...habis duit akehhh bua nge print...bikin hati menangis sendu aja...

So...idup ideal di FK itu kalu mau leha-leha...ya sediain aja ya...mobil..ato motor aja deh...lepi ato kompi aja deh...printer...modem...hape!!...hardisk...ato flashdisk aja deh cukup...sama uang cash tak tis dunk...hoho...kalu perlu ama kamera...biar tiap event...elu punya kenang-kenangannya...gag kayak gua...Cuma kesimpen di ati ama memori otak gua yang bertera-tera...huahaha...buat yang ngerasa dah punya entu semua...SUKUR DUNK LOE!!malu dunk prestasinya biasa-biasa aja...(ni masukan..jangan tersinggung dunk broo...kan dah gedhe loe...)

Buat mereka yang pengen mandiri and survive...buang saran diatas...modal flash disk ama hape nokia jadul aja cukup...ama uang tak tis...plus otak and kerja keras cerdas berharga diri pantas diiringi doa yang tak pernah lepas...insha Allah lancar...prestasi??bukan alasan LOE nyalahin fasilitas...gua malah kagak punya kakak buku...dosen PA juga ganta ganti...otomatis gag ada yang merhatiin nilai gua...lengkap dah melasnya...tapi tetep survive kan...and IP masih ngangkat...organisasi masi berangkat...karya tulis juga kagak ketinggalan pesawat...sosial??masih kuat...dunia maya??nih buktinya ada blog yang termuat...so???hehe
(Ni gua mau nyemangati gua ndiri...kalu loe ngerasa gua sok...ya silakan tutup mata...ni namanya NLP...Neuro Linguistik Programming...mengatakan apa yang ingin kita pikirkan dan menguatkan pemikiran dengan mengatakan apa yang kita pikirkan)...oke bro...lanjut lagi waktu lain bro...semoga ada pelajaran yang bisa diambil...senyummm ^-^V...

Sangunis Phase
Penulis Adalah Mahasiswa yang NATO “Not Afraid Talk Optimistic”
IKATLAH MAKNA DENGAN CERITA

0 komentar:

Posting Komentar