DEFINE CALLING

Define calling...istilah yang cukup ruwet yah...emang...pertama gua denger, its sounds pretty cool maannn...haha...

Define calling...loe pasti dah pada tau apa itu define calling...panggilan jiwa...hal yang bikin kita rada keblinger mengejar sesuatu yang bagi kita luar biasa dan nikmat buat diperjuangkan...meski banyak mengorbankan hal hal penting dalam hidup kita...kecuali keyakinan yang dikorbanin,hehe...

Sesuatu yang bener2 penting bagi kita meski bagi orang itu gak penting...gag asik...and buang2 energi juga masa muda...haha...yah seperti itulah...tapi bagi kita, itu benar2 harta karun dunia dan seisinya...kenikmatan hidup yang sejati...perjuangan yang penuh luka tapi nikmatnya luar biasa...sebuah makna tujuan hidup, yang spesifik, and just for our own self...unique...its spesific role that Allah bestowed upon us...sebuah peran buat kita di dunia ini, yang dibikin khusus buat tiap tiap personal makhlukNya...bukan sebagai manusia, sebagai muslim, sebagai tenaga kesehatan, sebagai anggota keluarga or sebagai sebutan sebutan peran general aja...tapi sebagai pringga (gua :P, apppaaa peran gua ya??haghag, btw nama gua nampang...yes!!), sebagai eloe (nah, dah nemukah?)...kita pasti punya peran beda2 yang nyata2 ada di dunia ini, tapi gag kebanyakan manusia (afwan) mau mengakui and mau mengejarnya...coz saat ni dunia punya standar ndiri...standar kehidupan sukses sama dengan, titik dua, harta kasta and blabla (tau kan apa??yaahhh, sulit emang melawan sistem pemikiran yang ada sekarang, tapi tetaaaap semangaaaat!)

Just share nih, i have a friend...hes already found his define calling...meski prestasinya dikampus luar biasa...senior idaman junior fakultas X deh...gag Cuma IPK, aktivitas sosial ama karya tulisnya menginspirasi banyak orang di INDONESIA loh...mudah buat dia buat diterima perusahaan2 multinasional...tapi dia malah milih buat hengkang dari kerjaan yang langsung dia dapet paska lulus di minggu pertamanya...kesempatan jadi dosen di universitas almamaternya dia lepas, malah milih jadi guru lepas di sebuah smp islam yang (maaf) namanya aja masih asing banget...seorang sarjanah XXX jadi guru lepas...pas gua tanya “ngapain loe gag jadi dosen eh malah jadi guru di smp, guru lepas lagi..”...dia malah bilang “gua mau fokus ngebesarin adik2 anak jalanan gua”...DEG!!...rasanya ketusuk tombak 5 meter jrooot tembus ke ati gua waktu itu!!(gua sibuk mikir beasiswa, and dilema gag penting tentang profesi gua, dia wes terbang lepas landas 100 kilo jauhnya),...yups, dia jadi guru lepas supaya punya banyak waktu ngurusin program anak jalanan yang dia urusin sejak dia masuk kampus, tanpa gaji...nah, Tambah bulan tambah gila temen gua nih...curhat mau cepet nikah and ngumpulin duit 30 juta dalam 3 bulan, eh malah minggu lalu bilang “aku ketrima program indonesia mengajar...buat ngajar di pulau2 terpencil bersama 30an anak termotivasi lainnya..”...”WHATTTT!!!!...”...”ini dah jadi panggilan jiwa ku pring...”...speechless, krik krik krik...

CKCKCK...define calling tu mungkin kayak cinta buta...substansi penyusunnya aja yang beda pendefinisiannya...boosternya Cuma “hobby/interest” yang dimodifikasi ama idealisme berpikir, visualisasi cita cita and pengetahuan dalam otak kita, juga ditambahi bumbu kekuatan karakter juga cinta...nah, apa jadinya yah kalu tiap orang dari kita sedunia nih menyadari bahwa dirinya adalah bung karno bung karno dalam bidang and “background” mereka masing2 lalu memperjuangkannya??its pretty intriguing,isn it...(hmm...oke lah kalu begitu...btw, ngomong oppoo to iki?? :P haghag...)

0 komentar:

Posting Komentar