I am NOT realy me YET...you??


Membaca sebuah buku karya Afian Fuadi yang berjudul negeri lima menara menginspirasi saya untuk bersegera dalam menjadi yang terbaik. Telah terlalu lama saya habiskan waktu untuk mempelajari dunia emosional yang kurang menghasilkan produktifitas kerja yang jelas. Hingga akhirnya saya memutuskan untuk kembali mengejar "jati diri" saya yang sebenarnya. Saya yakin, dan anda juga...kita adalah sosok terbaik dan terhebat ketika kita tahu kemana kerja keras ini harus di arahkan. Saya yakin, diri kita yang sebenarnya itu jauh lebih dahsyat ketimbang yang ada saat ini. Sehingga ungkapan "be your self" bukanlah ungkapan rasionalisasi dari kegagalan kita dalam menjadi sesuatu yang lebih baik. Melainkan ungkapan untuk selalu mengejar sosok sebenarnya dari kita. Sosok yang telah maksimal dalam mengasah potensinya hingga batas akhir..

Ketika saya sadar, ternyata saya jauh dari "diri saya sendiri". Saya masih belum menjadi diri sendiri. Ini membuat saya kecewa dan selalu cemas. Ketika saya tuliskan "jati diri" saya yang sebenarnya lalu saya bandingkan dengan "diri saya" sekarang, ternyata saya belumlah menjadi seorang PRINGGA ADITYAWAN, maafkan ibu, maafkan ayah tapi saya akan berjuang untuk menjadi "diri saya sendiri", meski itu butuh waktu, dana dan perjuangan. Inilah "jati diri PRINGGA ADITYAWAN" yang sebenarnya, semoga dapat menginspirasi anda untuk menemukan "jati diri" anda yang sebenarnya.
-------------------------------------------------------------------------------------------------
"Real PRINGGA ADITYAWAN…I am not being pringga yet"

KETRAMPILAN DASAR UNTUK MASA DEPAN
Bahasa Inggris
#Skill conversation (wawancara, komunikasi resmi (public) and non resmi) _
# listen (American (film) and British (test)!!) _
# writing (asal bisa nerjemahkan ae) _
#TOEFL (550-600) _
# IELTS (7-7.5) _
# TOEIC (>700) _
#IPK (3.36-3.53) MINIMAL IPS pernah CUMLAUDE _
Entrepreneur
# Satu usaha yang menghasilkan uang _
# Manajerial SDM _
# organisasi _
# Manajemen Keuangan _
Nursing Skill
# Skill lapangan _
# Diagnose dan analisis _
Medical Skill
# Klinis penyakit _
# Emergency _
Interpersonal Communication skill (understanding others…woman especially) _

KETRAMPILAN WAJIB BUAT HIDUP MANDIRI
Tartil bernada _
Bahasa Jepang (Speaking, listening, reading, writing) _
Hafalan Juz 30 _
Menulis _
Public Speaking _
Persuasive speaking _
Mengemudi Mobil _
Design
# Corel _
# Photoshop _
Bela diri (karate aikido) _
Azan _
Berenang _
Memasak _
Nyanyi
#Artikulasi _
#Nafas _
Alat music
#Gitar (akustik) _

Man Just Make a Plan and Goes Wild In Effort To Achieve Everything He Have planned…But GOD Decide The Result…Black or White at the end…it doesn’t matter as long u have already do the right thing…hidup Cuma sekali, arungi dengan benar dan matilah dalam keadaan terhormat…

There will be a lot of obstacle on your way…A lot…A lot…

6 NOVEMBER 2010, pukul 19.10. Etos Dormitory
-------------------------------------------------------------------------------------------------
Form di atas selalu saya tempel di mading kegiatan saya di kamar. Sebagian telah tercontreng, namun masih cukup banyak yang belum tercontreng. Itulah kenapa saya sebut diri saya belum menjadi seorang pringga adityawan anak muhammad sukri dan sukarti. Karena saya belum bisa mencontreng semuanya. Namun saya yakin, saya, anda, kita mampu mencontreng semuanya seiring dengan waktu dan meningkatnya kerja keras kita. Mari menjadi diri sendiri...diri sendiri yang tidak diasosiasikan dengan sebuah ke"menyerah"an terhadap keadaan. Motto "Be Your Self" yang tidak dipakai sebagai perisai ketidakmampuan dalam beradaptasi terhadap keadaan. Motto "jadilah diri sendiri" yang tidak dipakai sebagai pembelaan terhadap resistensi diri terhadap masukan dan perubahan. Namun motto "be your self" yang dijadikan panduan dalam menjadi manusia yang lebih baik dari saat ini.

IKATLAH ILMU DENGAN PENA
Choleric Phase
Penulis adalah mahasiswa NERS IK 2007 yang NATO "Not Afraid Talk Optimistic"


0 komentar:

Posting Komentar