Fitrah Gender Sebelah

Sore ni gua, gua kebetulan dengan berat hati ngajarin adik2 gua yang cewek matematika...dengan terpaksa...coz matematika tu pelajaran yang paling kagag gua suka...salah satu angka aja salah...jiah...ketelitian...bull s*** dah...saking aja karena ni anak pada bete gag ada yang nolongin and ngotot minta diajari...

Tapi yang pengen gua ceritain ya ceritanya...loh?...usai bercincong...dengan nada sinis and gag menyenangkan...gua akhiri satu nomer pelajaran volume tabung...gua tutup ama satu tarikhan nafas panjang...usai gitu gua ngadep lagi ama leptop gua...nyelesaiin download an dokument tugas gua...

Di sela kebete an gua...tiba2 tu anak bilang makasih ya...tak doain mas sukses...

Dalem ati gua “heuh??”...sambil ngelirik sekilas...kalu di komik2 manga tu paling ada tanda tetes air buesar di jidat gua...

Baru gua sadari sedikit pelajaran...biasanya meski gua dah ngorbanin uang cukup banyak (buat gua) buat ngebeliin mereka makanan...jajan...ato dah gua korbanin waktu berharga gua buat nge drill kemampuan bahasa inggris mereka...mereka gag pernah keliatan seberterima kasih itu...datar..merasa itu semua gag “wah”...ato semua itu memang dah jadi hak mereka yang wajar mereka terima...beda kalu pas gua kasih mereka sisa waktu ato sisa uang pas mereka bener2 pengen ditolong tapi gag berani minta tolong...reaksinya kadang lebay dalam persepsi kita...

(berbeda ama orang dewasa yang bisa pura2 senang ato pura2 sedih...anak2 SD kagag bisa kek gitu...spontanitasnya masih tinggi...karena itu...gua jadiin mereka pelajaran...)

Kalu gua cocokin ama buku2 and asumsi lama gua...syncron...yaitu, agaknya kita cowok gag usah ketularan tipi2 buat jadi ahli mengorbankan diri...cukup bisa menolongnya pas mereka butuh...bisa diandalkan pas mereka bingung...ada pas mereka dewean...sudah gitu ae...gag usah serangkaian bunga mahal...setangkai aja pas waktunya tepat sama aja...so...gag usah bingung and kesusu nyenengin atinya...udahlah ucapkan bye bye ama cara ngebahagiain yang menyiksa...oke...

0 komentar:

Posting Komentar