ROTI MARYAM

HEHE...mikirin dunia pemikiran and dunia gender psychologi kadang juga bikin kita gerah...berhubung gua lagi males nulis cerita lucu2an tentang dunia lapangan keperawatan gua...ada baeknya kalu gua mindahin ni resep yang gua dapet...NGEBIKIN ROTI MARYAM!!...gini2 gua juga bisa kayak chef Juna Gadungan boy...btw, gua udah nyoba in ni bikin ni roti secara otodidak...and so pasti lah....guagal total...hahaha...bukan salah respnya...salah gua sendiri yang ngawurrr...pake gua tambahin gula, teh sisri bubuk rasa apel, tepung ketan and di panggang tanpa diuleni...haghaghag...dengan perbaikan resep ini semoga sukses bikin...oke then, terakhir...semoga bermanfaat...

Bahan :

  • tepung terigu protein tinggi 500 gram
  • air 200 ml
  • telur ayam 2 butir
  • garam secukupnya
  • mentega/margarin 125 gram

Cara Membuat :

  1. Kocok telur, masukkan terigu. Beri sedikit Garam, Tuangkan air sedikit demi sedikit. Uleni adonan hingga kalis. Tipiskan adonan, olesi bagian atasnya dengan mentega. Gulung dan padatkan.
  2. Potong adonan sepanjang 6 cm, simpan dalam lemari es selama kurang lebih 15 menit. Keluarkan dari lemari es.
  3. Pipihkan adonan dengan ketebalan menurut selera.
  4. Panggang roti di atas wajan anti lengket atau oven diatas loyang bersemir. setelah berwarna kecoklatan kemudian angkat.
  5. Bisa disajikan dengan Kari atau Gulai maupun bisa juga dengan Keju dan Susu ataupun juga yang lainnya.

0 komentar:

Posting Komentar