SMS-SMS PART 1

Pagi ini hape terus berbunyi…ting tung khas hape nokia jadul…menandakan masuknya sms sms dari handai taulan…berbeda dari minggu-minggu sebelumnya yang selalu didominasi kata awal JARKOM!! Atau bulan bulan sebelumnya yang selalu didominasi kata awal ASLMKM MENGUNDANG ANDA BLA BLA yang ujung-ujungnya RAPAT!!...

Kali ini kata awalnya bermacam-macam…kata itu adalah kata-kata mutiara, biasa kami kenal dengan sebutan TAUSIAH…

Saya memiliki kebiasaan geje…Kebiasaan geje itu salah satunya adalah suka mengkoleksi kata-kata inspiratif dalam inbox….akhirnya inbox penuh kata-kata tausiah dan menjadi factor presipitasi hape menjadi HENG alias LEMOT!!

Sehingga terpikir ide untuk menumpahkan kata-kata inspiratif dan kontemplatif itu di blog ini saja…

Sms-sms -- inbox -- ILYAS FARMASI…

Abu ‘AmrSufyan bin Abdillahberkata :” aku bertanya kepada Rosullulloh ”Yaa Rosullulloh, sampaikanlah kepadaku satu perkataan yang aku tidak akan bertanya lagi setelahnya kepada selainmu..”

Rosullulloh menjawab “ Katakanlah aku beriman kepada Allah kemudian istiqomahlah.” (HR. Muslim)

Saat saya mendapat sms ini…ada sedikit rasa tertampar di wajah saya…kemudian pertanyaan mulai muncul dalam kepala saya…apakah resolusi pemikiran saya semakin membuat saya dekat atau malah membuat saya sesat (alias tidak istiqomah terhadap resolusi sebelumnya)…gamang…

Sms-sms – inbox – PD LINDA…

“Man lam yasykurinnaas lam yasykurillah”

Barang siapa yang tidak mau berterima kasih kepada manusia (atas bantuannya), berarti ia tidak bersyukur kepada Allah SWT.

Mengapa demikian??Karena hakekat Allah menolong hambaNya dalam suatu masalah adalah dengan melalui perantara apa pun, yang salah satunya adalah melalui orang lain.

Saat saya membaca sms ini…saya jadi berpikir…apakah selama ini saya tidak tulus dalam berterima kasih terhadap teman-teman yang senantiasa menolong saya??dan tertegun sejenak…karena ternyata saya sudah terlalu sering meminta tolong kepada orang lain…khususnya para sahabat dan teman-teman saya di kelas…dan rasa malu pun membakar wajah dan hati saya…sejak kapan saya jadi terlalu manja dan bergantung pada orang lain…sedih…

Sms-sms – inbox – PD LINDA…

“Without ukhuwah, Days are SAD DAY, MOAN DAY, TEARS DAY, WASTE DAY, THIRST DAY, FIGHT DAY, SHATTER DAY…so Keep our UKHUWAH every time…”

Sms ini sangat UNIK…dan menggugah…benar!!saya sadari bahwa life without beneficial to others is imperfect…hidup memang selalu membutuhkan kehadiran orang lain…bahkan ketika kita ingin memberikan cinta dan kasih sayang..we need others untuk menerima…

Sms-sms – inbox – ILYAS FARMASI…

“ Barang siapa menjadikan akhirat sebagai tujuannya, maka Allah akan menjadikan kekayaan dalam hatinya. Allah akan memudahkan urusannya dan dunia akan mendatangnya dalam keadaan tunduk dan hina…Barang siapa menjadikan dunia sebagai tujuannya, niscaya Allah akan menjadikan kemiskinan terpampang di hadapan matanya, Allah akan jadikan urusannya berantakan. Dan ia tidak memperoleh dunia kecuali apa-apa yang telah ditetapkan baginya” (HR. Tirmidzi)

Hadis ini cukup membuat saya shock!!meski sebelumnya saya telah mendengar hadis ini…sms ini seolah menampar ke alpha an saya…saya jadi terus kepikiran…apakah kekalahan-kekalahan dan kegagalan kegagalan pada tahun-tahun belakangan ini terjadi karena niat saya yang telah keliru…apakah karena orientasi saya yang telah berubah tanpa saya sadari…ataukah semua kegagalan itu hanya sebuah ujian Karena saya tidak melakukan penyimpangan…keraguan ini cukup lama…hingga akhirnya saya membaca tulisan Salim A. Fillah yang membuat saya yakin kembali…

Sms-sms – inbox – SHAMUN ARGA…

“1 pelajaran dari SEMUT :seberapa banyak kesibukannya, mereka selalu berhenti untuk menyapa sahabat-sahabat yang mereka sayangi. Dan 1 hal yang ingin kubuat adalah berhenti sebentar dari kesibukanku dan menyapa saudaraku ini lewat sms…”

Sms ini sangat indah…ya…kehidupan yang penuh tuntutan dan impian yang terlampau melangit sering kali membuat perhatian kita teralih dari kondisi relevan saat ini…melupakan bahwa kita membutuhkan orang lain dan dibutuhkan orang lain…melupakan mereka sama saja dengan melukai diri sendiri sebab fitrahnya…separuh tubuh kita adalah makhuk social…

Sms-sms – inbox – PD LINDA…

“Learn from yesterday…Live for today…hope for tomorrow…the important thing is not stop questioning…” Albert Einstein

Sms ini saya terima…pas…ketika saya merasa ragu terhadap masa depan saya…terlampau banyak menyesali waktu yang terbuang saat-saat lalu…dan cukup depresi karenanya…live for today…memang itu yang harus kita lakukan…subuhnya hari ini akan berbeda dengan subuhnya esok hari…maka setiap hari adalah unik…so don’t miss it anymore…

Sms-sms – inbox – PD LINDA…

“Esok, kini dan yang akan datang adalah tentang HARAPAN…Esok, Kini dan yang akan datang adalah tentang PERBAIKAN…Esok, Kini dan yang akan datang adalah tentang PERUBAHAN…

Anyone…who has never make mistake has never tried a anything new” (Albert Einstein)

Sms ini adalah yang paling saya suka…sebab dalam perjalanan hidup saya…sering kali saya tak akan mempercayai realita yang ada…dan berkutat pada idealita dir isaya…untuk itu saya selalu bergerak menantang arus demi membuktikan pemikiran saya…kadang berbuah manis namun sering berbuah penolakan…dan yang terpenting adalah ketika niat telah melenceng saya tak tahu apakah melawan arus yang saya lakukan itu hal benar atau salah…hingga akhirnya saya sadar beberapa hal yang saya lakukan tidak semuanya benar…dan saya telah membuat kesalahan dengan menyisakan luka di hati orang-orang sekitar saya…melupakan kesabarannya menghadapi pemikiran saya yang terus menerus melawan arus…entah benar entah salah…

Sms-sms – inbox – PD LINDA…

Rasullullah SAW bersabda“ Barang siapa yang mengajak pada kebaikan, akan memperoleh pahala atas perbuatan baiknya itu serta pahala orang yang mengikuti & melaksanakan kebaikan tanpa dikurangi sedikit pun. Sebaliknya, siapa-siapa yang mengajak pada kesesatan dan kemunkaran, ia akan mendapat dosa sebagai balasan atas perbuatannya sendiri ditambah dosa sebanyak dosa orang yang mengikutinya tanpa dikurangi sedikit pun” (HR. ABU DAUD & AT TIRMIDZI)

Sms ini cukup menyemangati saya untuk tetap menulis kebenaran yang harus saya tulis…meskipun seringkali saya belum 100 % bias menjalankan pemikiran yang saya tulis…namun saya memiliki usaha 100 % untuk benar-benar bias menjalankannya…kritikan banyak muncul karena tulisan saya dianggap omong doank…padahal di belakang layar saya terus berusaha mencapai idealita sebagaimana tulisan saya…ini kadang membuat saya sedih…terimakasih kawan..

(NAMA PENGIRIM SENGAJA DITULISKAN UNTUK MENGHORMATI KEBAIKAN HATI MEREKA YANG PEDULI…SEMOGA ALLAH MENJADIKAN ANDA SEMUA SEBAIK SMS ANDA KEPADA SAYA…)

Melancholic Phase

Penulis adalah mahasiswa NERS UB yang NATO “Not Afraid Talk Optimistic”

IKATLAH ILMU DENGAN PENA

0 komentar:

Posting Komentar